Program Pembinaan Lingkungan Kesehatan

Selasa, 09 November 2010

Adipura Untuk Kotaku, Adiwiyata Untuk Sekolahku


Makassar, 01 November 2010
Makassar --Menjelang penilaian adipura,komunitas Makassar Green school di tiap sekolah di tantang untuk bagaimana mempersiapkan sekolahnya dalam penilaian adipura di tahun ini, Sebelum tim penilai Adipura turun, seminggu sebelumnya Tim pemantau wilayah yang di pimpin langsung oleh Bapak Wakil Walikota Makassar telah berjalan memantau kesiapan sekolah-sekolah yang di ikutkan dalam penilaian adipura tahun ini. Sebuah apresiasi dari bapak Wakil walikota Makassar ketika berkunjung ke sekolah binaan Green School yang mendapatkan sambutan hangat para siswa di sekolah sekaligus  mendampingi Tim pemantau berkunjung ke sekolah, bukan hanya mendapingi tapi mereka juga  mampu menjelaskan kondisi lingkungan dan cara-cara pengolahan serta pemilahan sampah yang dilakukan di sekolah. Harapan yang besar untuk dapat meraih piala adipura di tahun ini, dan hal ini telah di tunjukkan oleh Komunitas Green School di Sekolah sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.
Diharapkan untuk kedepannya yang menjadi program tahunan Komunitas Makassar Green School yang telah dibentuk di sekolah-sekolah ini adalah bagaimana mereka mampu memberikan perannya dalam meraih Piala Adipura di kota Makassar, dan secara khusus lagi bagaimana peran Komunitas Makassar Green School mampu mengubah lingkungan sekolahnya, tidak hanya secara fisik hijau dan bersih melainkan pada tataran non fisik, sikap dan perilaku yang beretika, sopan dan mencerminkan seorang pelajar yang peduli terhadap lingkungan dan sebagai modal dasar untuk meraih Piala Adiwiyata. Sebuah wujud pengabdian siswa yang patut di banggakan.
Jika bukan kita siapa lagi yang akan peduli terhadap lingkungan sekolah,lingkungan sekolah yang bersih pasti akan memberikan efek yang baik terhadap aktivitas belajar-mengajar di sekolah.
Jadi, untuk mewujudkan lingkungan sekolahku hijau, bersih dan sehat, kenapa tidak….!!  (Iznam jz)

3 komentar:

  1. KK foto Kegiatan Green School d sekolahku *SMA5* juga diposting dong....saya kirim fotonya ke mana kk....Ry

    BalasHapus
  2. Wetz, Temen-temen makassar hebat juga yach...

    BalasHapus
  3. kirim ke emailx MGS sja
    ni emailx : makassargreenschool@gmail.com

    ^_^

    BalasHapus