Program Pembinaan Lingkungan Kesehatan

Program Pembinaan Lingkungan Kesehatan
Edukasi warga sekolah

Sabtu, 01 Januari 2011

Awarding Makassar Green School Hadirkan Nugie.

Makassar– Awarding Makassar Green School 2010 mengusung tema "Satyu Untuk Bumi" pada Puncak acara Makassar Green School ini menghadirkan Duta Lingkungan Hidup Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Indonesia, Nugie Nugroho.Award 2010 di Liquid Hotel Clarion Makassar, Minggu, (19/12/2010).meran hasil krteativitas daur ulang sampah oleg sekolah-sekolah Green School dan Lomba adu kreativitas melalui lomba yel-yel tingkat SMP dan SMA/K, yang kesemuanya b
Dalam kegiatan Makassar Green School, program kerjasama Pemerintah Kota Makassar, dan Pertamina ini, juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pa
ertemakan "Satu Untuk Bumi".

Kehadiran Nugie dalam kegiatan ini di sambut hangat oleh siswa-siswi sekota Makassar. sebelum membawakan tembangnya, Nugie memberikan pijian kepada pelajar Makassar sebagai pelajar yang paling sadar lingkungan. “Saya sudah keliling Indonesia, kepedulian siswa-siswi Makassar terhadap ligkungan melibihi pelajar-pelajar lainnya yang ada di tanah air, saya bisa katakan kalau Siswa-siswi Makassar Jauh lebih baik dari pada Siswa-siswi Kota Jakarta “ ujar Nugie dihadapan sekitar 1000 pelajar dari kalangan SMP dan SMA/K di Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Nugie membawakan dua tembang lagunya yang semuanya bertema lingkungan. Pada tembang pertama, Nugie mengajak pelajar Makassar untuk saatnya berbuat untuk lingkungan mengajak para siswa untuk bersikap peduli terhadap lingkungan yang dimulai dari tindakan kecil, seperti menggunakan sepeda sebagai transportasi serta membawa bekal sendiri dari rumah, hemat energi dll.
Lanjut dengan lagu Kedua nya "Satu Untuk Bumi" dilantunkan Nugie, dengan penuh harapan kepada para pelajar kota makassar, membuat suasana Liquit semakin meriah.

Sambutan Bapak Wakil Walikota Makassar dalam kegiatan ini,berharap agar kegiatan MGS di Makassar ini bisa menjadi pendorong untuk menggerakkan seluruh pelajar yang ada di tanah air untuk mencintai lingkungan dengan harapan program ini akan terus berlanjut untuk tahun yang akan datang.

Sementara itu, berdasarkan hasil penilaian dewan juri selama tiga bulan, Yayasan Peduli Negeri akhirnya mengumumkan pemenang MGS. Yakni pada tingkat SMA, diraoh oleh SMA 12 sebagai juara pertama, juara kedua SMK 8, serta SMK 5. Sementara untuk tingkat SMP, juara pertama diraih oleh SMP 30, juara kedua SMP 8, serta juara ke tiga diraih oleh SMP 12.

Dengan Moto " Generasi Muda Peduli lingkungan, Wujudkan Sekolahku Hijau dan Bersih" Mari wujudkan Makassar Green School menuju Cita Makassar Menuju Kota Dunia. (iznam jz)

Dokumentasi Awarding Makassar Green School 2010. 

Antusias Pelajar Makassar dalam Kegiatan Awarding Makassar Green School.










Antusias Pelajar Makassar dalam Kegiatan Awarding Makassar Green School.












Penampilan Nugie menghibur pelajar Makassar Green School, dengan tembangnya " satu Untuk Bumi"









Tamu Undangan, Bapak Supomo Guntur Wakil Walikota Makassar bersama Nugie, Ibu Rosina Nurdin (Humas Pertamina), Kepala  PPLH PUSREG SUMAPAPUA, Kepala dinas Pendidikan kota makassar dan direktur yayasan Peduli Negeri.






Sambutan Hangat Pelajar Kota Makassar untuk Penampilan Nugie.










Pameran Kreatifitas Daur Ulang Sampah Oleh Sekolah MGS.










Antusias Pelajar dalam Lomba adu bakat yel-yel tingkat SMP dan SMA/K.










Antusias Pelajar dalam Lomba adu bakat yel-yel tingkat SMP dan SMA/K.










Penyerahan Trovi dan piagam penghargaan kepada Sekolah terbaik MGS 2010.




 
Penyerahan Trovi dan piagam penghargaan kepada Sekolah terbaik MGS 2010.










Penyerahan Trovi dan piagam penghargaan kepada Juara 3 Sekolah terbaik MGS 2010 oleh Bapak Saharudin Ridwan Selaku Direktur Yayasan Peduli Negeri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar